Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Eksekusi Mati Gembong Narkoba

Polisi Perketat Penjagaan Lapas Kerobokan

Selasa 17 Feb 2015 11:46 WIB

Red: Esthi Maharani

Dua terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Dua terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepolisian Sektor Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, memperketat pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar menjelang pemindahan dua narapidana mati berkewarganegaraan Australia.

Sebanyak 10 polisi dan beberapa polisi berpakaian preman terlihat berjaga di depan pintun masuk lapas terbesar di Denpasar itu.
Jika biasanya hanya dua polisi yang bertugas melakukan patroli dan singgah secara rutin, menjelang pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, penjagaan melibatkan lebih banyak polisi.

Hingga saat ini kedua narapidana itu masih mendekam di Lapas Kerobokan. Belum ada tanda-tanda keduanya akan dipindahkan menuju Nusakambangan di Jawa Tengah meski Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Bali menyatakan bahwa mereka akan dipindahkan pekan ini.

Polda Bali sebelumnya telah menyusun satuan personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan pemindahan kedua warga binaan di lapas tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto menyebutkan satuan polisi yang dilibatkan yakni satuan intelijen, lalu lintas, pengendalian massa, brimob dibantu Polresta Denpasar dan Polres Badung.

Namun Hery enggan menyebutkan jumlah personel yang akan dilibatkan termasuk waktu pemindahan kedua narapidana itu.

"Itu bukan kewenangan kami. Kami hanya bertugas mengamankan pemindahan," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA