Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Roma Pernah Nyaris Rekrut Odegaard

Jumat 13 Feb 2015 14:27 WIB

Rep: cr03/ Red: M Akbar

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: www.espnfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menyatakan jika mereka sempat berniat meminang pemain bintang belia, Martin Odegaard, jauh sebelum Real Madrid resmi mengkiatnya pada Januari lalu.

Odegaard yang saat ini masih berusia 16 tahun, disebut-sebut merupakan pemain muda paling berprospek. Roma bahkan sudah mengamati perkembangan sang gelandang sejak usianya masih menginjak 10 tahun.

Direktur olahraga Roma, Walter Sabbatini menjelaskan hal tersebut. Pada 2011 lalu, dirinya menjalani tahun pertama di Roma dan menyadari jika potensi Odegaard sangat meyakinkan.

"Saya membuat kesalahan besar. Namun bukan sepenuhnya salah saya karena ada faktor lingkungan klub dan pelatih. Kami sudah sangat dekat untuk bisa mendatangkan Odegaard, jauh sebelum dia bergabung ke Real Madrid, namun hal tersebut akhirnya gagal terwujud," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (13/2).

Walhasil, Los Merengues dilaporkan merekrut Odegaard seharga Rp 43 miliar dari Stromsgodset. Saat ini, 'mutiara' asal Norwegia tersebut sementara ditempatkan di Real Madrid Castilla yang dilatih oleh Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA