Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Daftar Panjang Cedera Pemain NBA All Stars

Kamis 12 Feb 2015 15:44 WIB

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini

NBA

NBA

Foto: www.free-picture.net

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Carmelo Anthony dilaporkan cedera usai memperkuat timnya yang bertandang ke markas Miami Heat di American Airlines Arena, Selasa (10/2). Anthony mengalami masalah pada lututnya dan perlu mendapat perawatan ekstra.

Pemain veteran itu pun terancam basen di laga NBA All Stars yang akan mempertemukan pemain pilihan di Tim Timur dan Tim Barat, Ahad (16/2) WIB. Rangakaian turnamen ini sendiri akan berlangsung di Madison Square Garden, New York.

Melansir ESPN, Anthony menyatakan dirinya tidak yakin akan mampu mengikuti turnamen akhir pekan itu. Pemain yang telah terdaftar menjadi starter Tim Timur ini pun mengaku tidak ingin memikirkan soal All-Star untuk saat ini.  

"Saya akan sangat senang untuk bermain. Tapi jika tidak bisa, ya tidak bisa. Saya tidak akan mencoba untuk memaksa meski pertandingan itu dilakukan di New York sekalipun. Saya akan senang bermain di depan keramaian semacam itu. Tapi jika saya tidak bisa pergi, berarti tidak bisa," katanya.

Selain Anthony, Dwyane Wade juga menyatakan dirinya tidak akan bermain di All Stars. Dilansir dari ESPN, Wade memilih untuk lebih dulu kembali memakai seragam Heat-nya setelah sembuh dari cederanya.

"Pendukung The Heat pantas untuk mendapatkan penampilan pertama saya setelah tujuh bulan keluar pertandingan dibandingkan langsung bermain di All Stars," katanya.

Menurutnya, hal yang terbaik saat ini dilakukan adalah menggunakan waktu jeda All Stars untuk memperkuat dirinya. Ketidakhadirannya itu, seperti dilansir dari Pro Basket Ball Talk, kabarnya akan digantikan Guard Atlanta Hawks, Kyle Korver.

Di kubu Tim Barat, forward Los Angles Clippers, Blake Griffin juga terancam tak bisa menunjukkan aksinya di depan penggemar NBA akhir pekan ini. Ia yang tercantum namanya sebagai starter itu dilaporkan bakal menjalani operasi untuk menghilangkan infeksi pada sikut kanannya.

Wilayah Barat juga akan kehilangan pemain yang terpilih sebagai starter-nya musim ini, yaitu Anthony Davis. Dilansir dari laman resmi NBA, forward Pelicans ini dikabarkan dalam masa pemulihan cedera bahu kanannya yang dialaminya di Chicago akhir pekan lalu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA