Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pelesir ke Oman? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Kamis 12 Feb 2015 17:07 WIB

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri

Sur Tutltes

Sur Tutltes

Foto: CNN

REPUBLIKA.CO.ID, OMAN -- Muscat adalah Ibu kota sebuah negara Arab di Asia Barat Daya di pesisir tenggara Jazirah Arab, Oman. Kota ini berbatasan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di barat-laut, Arab Saudi di barat, dan Yaman di barat-daya.

Muscat dikenal sebagai surga gurun yang memiliki pantai pasir putih dan air hangat. Selain itu, Muscat terkenal dengan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia dengan bazar besar yang menyaingi Istanbul Grand Bazar.

Dilansir dari CNN, Kamis (12/2) berikut alasan Anda harus pelesir ke Muscat, Oman.

Sur Tutltes

Selain pemandangan yang indah, Muscat juga menawarkan penakaran kura-kura di pelabuhan Sur. Terdapat banyak kapal cantik dan pantai indah di kawasan pelabuhan Sur ini, tetapi kebanyakan wisatawan berkunjung hanya untuk melihat kura-kura.

Salalah

Salalah merupakan salah satu tempat yang cocok saat musim panas. Suhu yang lebih rendah 10 derajat celcius dari kawasan lainnya yang mencapai 40 derajat celcius membuat tempat in imenjadi pilihan saat musim panas. Gunung-gunung coklat tebal yang berselimut pepohonan hijau serta palung-palung yang berkeliling membuktikan bahwa timut tengah pernah memiliki sebuah sabit yang subur. Selain itu, Salalah juga menjadi kota parfum di Timur Tengah yang terdaftar UNESCO dan memiliki resort berbintang lima.

Jadi, saatnya Anda mempersiapkan perjalanan panjang menuju Muscat, Oman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA