Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Raptors Gagalkan Popovich Raih Kemenangan ke-1.000 di NBA

Senin 09 Feb 2015 14:16 WIB

Red: Citra Listya Rini

Gregg Popovich

Gregg Popovich

Foto: AP/Charles Rex Arbogast

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO  --  James Johnson mencetak 20 angka, termasuk lemparan tiga angka pada menit terakhir, ketika Toronto menang 87-82 atas San Antonio pada Senin (9/2) WIB untuk menggagalkan pelatih Spurs Gregg Popovich menorehkan kemenangan ke-1.000nya di NBA.

Tertinggal 79-82 saat pertandingan tinggal menyisakan 1:49, Toronto mencetak delapan angka terakhir di pertandingan ini untuk mengakhiri rentetan tujuh kekalahan beruntun dari Spurs. DeMar DeRozan menambahi 18 angka dan Jonas Valanciunas menorehkan delapan angka dan 16 rebound untuk Spurs.

Tim Duncan mencatatkan 12 angka dan 12 rebound, dan Marco Belinelli mencetak 12 angka bagi sang juara bertahan NBA SPurs, yang memulai rentetan sembilan pertandingan tandang dengan kekalahan.

Spurs, yang persentase tembakannya hanya mencapai 33,3 persen, akan berusaha untuk bangkit pada Senin ketika mereka mengunjungi markas Indiana. Popovich, yang membawa Spurs meraih lima gelar juara NBA, tetap terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi pelatih kesembilan yang mencatatkan 1.000 kemenangan di NBA.

Dengan kemenangan selanjutnya timnya, ia akan bergabung dengan mantan pelatih Utah Jazz Jerry Sloan, dalam daftar pelatih yang meraih kemenangan terbanyak dalam semusim. Pada pertandingan ini, San Antonio sempat melaju 9-0 pada awal kuarter ketiga untuk menorehkan keunggulan delapan angka.

Pelatih Toronto Dwane Casey kemudian meminta timeout, dan Raptors mengetatkan pertahanan, dengan Spurs hanya sukses memasukan 25 persen dari lemparan-lemparan mereka untuk sisa pertandingan.

Setelah timeout, Toronto meraih sepuluh angka beruntun untuk kembali menggenggam keunggulan dan Raptors memimpin 64-58 menjelang kuarter keempat. Lemparan tiga angka yang dilakukan point guard San Antonio asal Prancis Tony Parker menyamakan kedudukan dengan lima menit waktu pertandingan.

Belinelli kemudian melesakkan lemparan tiga angka keduanya di kuarter itu dengan dua setengah menit sisa waktu permainan dan lay up dari Parker kurang dari semenit kemudian membawa Spurs unggul menjadi 82-79.

Semenit kemudian, Kyle Lowry bergerak memotong ketika ia menemukan Johnson yang berada bebas di luar garis tiga angka, dan Johnson melepaskan tembakan yang membawa Toronto memimpin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA