Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Acha Septriasa: Ketika Wanita Jadi Pusat Cerita di Film, Itu Hebat!

Jumat 06 Feb 2015 14:14 WIB

Red: Hazliansyah

Acha Septriasa

Acha Septriasa

Foto: foto : MgROL34

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acha Septriasa tampil dalam film terbarunya berjudul "Nada Untuk Asa". Di film ini ia beradu peran dengan Marsha Timothy.

Bisa tampil bersama Marsha diakui Acha sebagai kebangaan tersendiri. Pasalnya di film garapan Charles Gozali ini mereka berdua tampil sebagai sosok sentral.

Dari keduanya cerita dimulai, berkonflik hingga akhirnya terjalin kisah drama yang menyentuh dan cinta romantis.

"Menurut gue ketika woman become center of the movie, itu hebat aja," ujar Acha Septriasa ketika berkunjung ke redaksi Republika Online (ROL), Kamis (6/2) siang.

Melalui film ini juga Acha mendapat pelajaran menjadi seorang aktris. Menurutnya Marsha selalu memberikan yang terbaik kala berakting.

"Dia terlihat jelas seorang aktris yang perfeksionis. Karena ada satu adegan yang menurut gue udah bagus tapi ternyata dia minta take ulang," kata Acha.

"Nada Untuk Asa" bercerita tentang perjuangan dua wanita positif untuk tetap hidup di tengah stigma yang tidak hanya datang dari masyarakat, tetapi juga dari keluarganya sendiri.

Nada (Marsha Timothy), seorang istri dan ibu yang bahagia serta sempurna di mata orang-orang sekitarnya, dalam sekejap harus kehilangan suami yang sangat ia cintai. Namun kenyataan hidup yang harus dihadapi tidak berhenti di situ. Suaminya meninggalkan penyakit yang dianggap aib oleh masyarakat, sehingga Nada dijauhi oleh keluarganya, terutama ayahnya yang selalu sangat menyayanginya.

Asa (Acha Septriasa), seorang gadis ceria, kuat dan positif, yang terus berjuang untuk hidup. Walaupun berat, ia tidak pernah menunjukkan beban yang dihadapinya hingga pada suatu ketika ia bertemu dengan Wisnu (Darius Sinathrya) yang tertarik pada ASA karena sifat kuat dan positifnya.

Mampukah NADA memaafkan suaminya yang meninggalkan aib dan luka pada hatinya? Akankah ASA menerima WISNU yang ia anggap terlalu baik dan sempurna untuk dirinya?

"Nada Untuk Asa" tayang di bioskop mulai 5 Februari 2015. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA