Jumat 06 Feb 2015 14:00 WIB

Joni Hermana, Rektor Baru ITS

Red:

SURABAYA — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kini punya rektor baru. Joni Hermana, dosen Jurusan Teknik Lingkungan ini terpilih sebagai rektor ITS periode 2015-2019 menggantikan Tri Yogi Yuwono.

Pada pemilihan yang digelar Rabu (4/2), Joni berhasil unggul dari dua kandidat lainnya dengan perolehan 40 suara. Ketua Senat ITS Priyo Suprobo menjelaskan, sidang pleno dalam penentuan rektor terpilih ini dilakukan secara tertutup. Sedikitnya ada 80 peserta yang hadir untuk menentukan pilihannya.

Di antaranya ada 52 hak suara yang dimiliki senat ITS dan 28 suara dari menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) yang diwakili oleh Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Dikti Hermawan Kresno Dipojono.

Rencananya, rektor ITS terpilih akan dilantik pada 13 April mendatang. Sebagai rektor terpilih, Joni mengakui tugas ITS selanjutnya tentu sangat berat. Masa transisi ITS dari PTN-BLU menjadi PTN-BH yang ditargetkan harus rampung selama dua tahun diakui Joni sebagai tantangan utama ITS.

Saat ditanyai mengenai kriteria rekan kerja yang akan menjadi wakil rektornya, Joni menjawab bahwa etos kerja, kompetensi, dan mentalitas "mau melayani" yang akan ia jadikan aspek penilaian. "Dan siapa pun akan saya rangkul," kata Joni.  andi nurroni ed: Andi Nur Aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement