Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Kebanggan Acha Septriasa Main di 'Nada untuk Asa'

Jumat 06 Feb 2015 13:14 WIB

Red: Hazliansyah

Acha Septriasa

Acha Septriasa

Foto: foto : MgROL34

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Acha Septriasa mengawali kariernya di tahun 2015 dengan membintangi film drama berjudul "Nada untuk Asa". Di film ini Acha berperan sebagai Asa, seorang wanita yang selalu berpikir poitif meski merupakan penderita HIV Positif.

Ada alasan khusus kenapa Acha mau menerima film arahan Charles Gozali ini sebagai filmnya ke-22. Pertama adalah nama Asa yang diperankannya.

"Karena judulnya adalah Asa. Nah Asa sendiri adalah nama panggilan gue waktu kecil, jadi lucu juga," kata Acha Septriasa saat berkunjung ke redaksi Republika Online (ROL), Kamis (6/2) siang.

Selain itu skenario film menurutnya juga sangat menarik. Sangat jarang film yang menampilkan karakter untuk selalu berjuang dan berpikir positif.

"Gue belum pernah mainin karakter segitu positifnya. Walau dia kecil dan kurus karena sakit, tapi dia tetap seorang cewe yang selalu bersikap positif. Sorot mata dan gerakan tubuhnya menggambarkan semangat dan kebahagiaan," katanya.

Berkat film ini, Acha mengaku dapat pelajaran untuk lebih mensyukuri hidup.

Selain Acha Septriasa, film ini diperankan sejumlah nama seperti Darius Sinathrya, Marsha Timothy, Matias Muchus, Wulan Guritno, Nadila Ernesta, Inong Nadya Ayu, Butet Kartaredjasa, Pongky Barata dan lainya.

"Nada untuk Asa" tayang mulai 5 Februari 2015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA