Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Di Nada untuk Asa, Acha Septriasa Dapat Pelajaran Soal Perjuangan Hidup

Jumat 06 Feb 2015 11:43 WIB

Red: Hazliansyah

Acha Septriasa

Acha Septriasa

Foto: foto : MgROL34

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Acha Septriasa kembali tampil dalam film terbaru. Kali ini ia berperan dalam film drama berjudul "Nada untuk Asa".

Di film garapan Charles Gozali ini Acha berperan sebagai Asa, seorang wanita yang harus menerima keadaan dirinya mengidap HIV Positif.

"Penularanya sendiri agak tragis, karena ia tertular dari Ibu yang secara tidak sengaja tertular dari semuanya yang didiagnosis kanker," ujar Acha Septriasa saat berkunjung ke redaksi Republika Online (ROL), Kamis (6/2) kemarin.

Meski mengidap penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, Asa dikatakan Acha merupakan seorang wanita yang selalu berpikir positif. Asa terlatih untuk selalu berjiwa besar atas segala yang terjadi dalam hidup.

"Dari zaman kecil dia kerap dapat penolakan yang nggak biasa. Hingga akhirnya pas dewasa, di kantornya ada medical chek up. Dari situ semua tahu kalau dia terkena HIV positif dan harus dikeluarin dari kantor," kata dia.

Sekali lagi Asa tidak terpuruk dalam kesedihan. Ia memutuskan pergi ke sebuah cafe tempat dimana sahabatnya yang seorang musisi kerap tampil.

"Nah disitu dia ketemu sama karakter Wisnu (Darius Sinathrya) yang buat dia jatuh cinta," jelas Acha.

Namun perasaan cinta ini membuat Asa yang selalu berpikir positif jadi berubah. Ia takut Wisnu memberi secercah harapan yang tidak bisa ia terima.

"Kalau di film banyak yang menceritakan tentang satu karakter yang berani untuk mati, tapi disini justru menunjukkan karakter yang berani untuk berjuang hidup meski dalam keadaan yang tidak mengenakkan," katanya.

"Jadi film ini benar-benar memberi pandangan positif bahwa kita juga harus berani untuk hidup," ujarnya.

Selain Acha Septriasa dan Darius Sinathrya, Film Nada untuk Asa turut diperankan sejumlah nama seperti Marsha Timothy, Matias Muchus, Wulan Guritno, Nadila Ernesta, Inong Nadya Ayu, Butet Kartaredjasa, Pongky Barata dan lainyya.

Nada untuk Asa tayang mulai 5 Februari 2015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA