Jumat 06 Feb 2015 01:56 WIB

Tercecer di Posisi ke Enam, Rossi Mengeluh Getaran Motor

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Julkifli Marbun
Valentino Rossi
Foto: Reuters/Max Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG –- Pembalap Yamaha Valentino Rossi hanya berhasil menjadi tercepat ke enam dalam tes pramusim hari ke dua di Sirkuit Sepang Malaysia. Pembalap berkebangsaan Italia itu mengeluh dengan getaran yang terjadi pada motor YZR-M1 tunggangannya.

“Getaran ini menjadi masalah besar dari awal sehingga aku tidak bisa melaju 100 persen. Bahkan dengan ban baru aku justru lebih lambat daripada kemarin,” katanya seperti dilansir Crash.

Padahal, dalam tes hari pertama, Rabu (4/2), juara dunia Moto GP tujuh kali ini berhasil menjadi yang tercepat ke dua setelah juara bertahan Marc Marquez. Dalam tes hari ke dua, Kamis (5/2), dia tertinggal 0,713 detik dari pembalap tercepat Jorge Lorenzo.

Rossi mengaku belum menemukan penyebab dari munculnya getaran yang terjadi pada motornya. Ia bersama tim mekaniknya akan berusaha mencari masalah yang menyebabkan dirinya menjadi tidak nyaman saat memacu kuda besinya itu. Dia berharap, catatan waktu di hari ke tiga, Jumat (6/2) bisa lebih baik.

“Kami berusaha mengubah dengan setelan ban baru, kami akan melihat datanya dan melihatnya apakah semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement