Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Piala Afrika 2015

Ini Harapan Pelatih Pantai Gading Tampil di Final

Kamis 05 Feb 2015 23:14 WIB

Rep: c11 / Red: M Akbar

Herve Renard

Herve Renard

Foto: AP Photo/Sunday Alamba

REPUBLIKA.CO.ID, BATA -- Pelatih Pantai Gading, Herve Renard mengaku timnya perlu meningkatkan permainan, meskipun telah unggul atas Republik Demokratik Kongo 3-1 pada semifinal Piala Afrika 2015, Kamis (5/2) dini hari WIB.

"Saya tidak menyukai permainan ini. Saya pikir kita tidak melakukan sesuatu yang patut kita lakukan," ujar Renard dilansir dari laman BBC, Kamis (5/2).

"Terkadang saya menganggap kami terlalu mudah. Tapi sekarang kami sudah di final, ini adalah hal yang sangat penting," tambahnya.

Les Elephants, julukan timnas Pantai Gading, ingin mengakhiri impian untuk membawa pulang trofi Piala Afrika seperti 23 tahun silam. Tim akan berhadapan dengan Guinea Khatulistiwa atau pun Ghana di laga final pekan ini.

Striker anyar Manchester City, Wilfried Bony mengaku senang telah menaklukan Kongo. Ia juga sempat memecah kebuntuan saat bentrokan kedua tim terjadi.

"Ini adalah salah satu langkah dalam hidup kami. Kami harus menikmatinya dan tentunya bersiap diri menghadapi laga final. Kami semua sekarang akan mencoba membawa trofi pulang ke rumah," tegas Bony.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA