Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Mantan PM Thailand: Jakarta Punya Masa Depan Cerah

Kamis 05 Feb 2015 21:14 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Monas

Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan perdana menteri Thailand, Chuan Leekpai menilai DKI Jakarta memiliki masa depan yang sangat cerah. Ibu Kota juga akan mampu menjadi salah satu kota kebanggaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

"Dari segi pembangunan fisik, Jakarta memimpin dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Masa depan Jakarta pasti akan lebih cerah," kata Chuan usai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Kamis (5/2).

Selain pembangunan fisik, menurut dia, Kota Jakarta juga memimpin kota-kota lain di tanah air dari segi reformasi birokrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Jakarta tidak hanya memimpin dari segi pembangunan fisik saja, tetapi juga dari sisi reformasi birokrasinya. Dengan demikian, Jakarta pasti mampu menjadi salah satu kota kebanggaan di Asia Pasifik," ujar Chuan.

Pada kesempatan yang sama, Djarot sempat memperkenalkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sudah mulai diterapkan oleh Pemprov DKI kepada mantan PM Thailand itu.

"Sistem pelayanan publik melalui PTSP ini terus kita kembangkan, mulai dari tibgkat kelurahan, kecamatan, kota sampai provinsi. Karena kita ingin mempermudah masyarakat saat mengurus segala perizinan. Tidak lagi berbelit-belit," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan pengenalan sistem PTSP tersebut dilakukan untuk menarik minat para investor agar mau berinvestasi di Kota Jakarta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA