Selasa 03 Feb 2015 22:46 WIB

Perbasi Cari Ketua Umum Baru

Ketua Umum PP Perbasi Anggito Abimanyu
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum PP Perbasi Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) sedang mencari ketua umum baru. Ini menyusul berakhirnya masa kepengurusan periode 2011-2014 di bawah kepemimpinan Anggito Abimanyu.

Pendaftaran bakal calon ketua umum akan mulai dibuka Rabu (4/1) dan akan ditutup pada 13 Februari. Pemilihan ketua umum baru menjadi salah satu agenda dalam musyawarah nasional (Munas) Perbasi pada 27-28 Februari di Jakarta.

Anggito sudah menyatakan tidak akan mencalonkan diri lagi.”Saya sudah cukup sekali saja. Selama ini saya sudah meletakkan fondasi organisasi meski sejauh ini prestasi belum memperlihatkan kemajuan,” kata Anggito di kantor PP Perbasi, Jakarta, Selasa (3/2).

Adapun bakal calon ketua umum nantinya diharapkan memenuhi syarat yakni warga negara Indonesia, tidak terkena masalah hukum, membuat pernyataan integritas dan mendapat dukungan dari lima pengurus provinsi.

Nantinya setiap bakal calon akan diverifikasi datanya dan disampaikan kepada pimpinan sidang untuk diberitahukan dan disahkan dalam munas.

Anggito menolak menyebutkan sejumlah figur yang menyatakan ketertarikannya untuk menjadi ketua umum PP Perbasi. Sambil bercanda, ia hanya menyebutkan orang dengan inisial A menjadi salah satu kandidat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement