Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Top Transfer Januari 2015 (2-Habis)

Selasa 03 Feb 2015 12:51 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar

transfer pemain (ilustrasi)

transfer pemain (ilustrasi)

Foto: www.soccerladuma.co.za

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jendela transfer pertama tahun 2015 telah ditutup. Sejumlah pemain telah menginjakkan kakinya di tempat mereka yang baru. Berikut ini adalah 10 daftar transfer terbesar pada Januari 2015 sebagaimana dikutip dari laporan Four Four Two.

6. Seydou Doumbia

Dari CSKA Moskwa menuju AS Roma

Setelah Mattia Destgro pindah ke AC Milan, Rudi Garcia butuh penyerang baru yang memiliki tipikal sama. Doumbia menjadi pilihan dan Roma harus membayar 15 juta euro untuk mendatangkan pemain yang telah mencetak 83 gol dari 129 penampilannya bersama CSKA Moskow.

7. Victor Valdes

Bebas transfer menuju Manchester United

Desas desus Valdes akan kembali merumput akhirnya terkuat. Mantan kiper nomor satu Barcelona itu akhirnya merumput di Old Traffor dengan perjanjian selama 18 bulan. Valdes sebelumnya pernah dihubungkan dengan klub Liverpool dan AS Monaco.

8. Gabriel Paulista

Dari Villarreal menuju Arsenal

Arsenal memiliki permasalahan rapuhnya pertahanan belakang. Mereka pun memutuskan untuk mendatgangkan Paulista dari Villarreal. Wenger akan berharap banyak kepada Paulista mengingat kerasnya persaingan di Liga Primer Inggris.

9. Martin Odegaard

Dari Stromgodset menuju Real Madrid

Odegaard sempat menjadi bahan pembicaraan ketika membela timnas Norwegia dalam usia 15 tahun. Ia merupakan salah satu pemain yang paling diperhatikan klub-klub besar Eropa. Odegaard pun pernah melakukan latihan di Bayern Muenchen, Arsenal dan Liverpool, namun sikapnya yang kukuh telah memilih Real Madrid sebagai tempat berlangsungnya karier sepak bolanya.

Madrid juga telah mendatangkan Lucas Silva dari Cruzeiro, Brasil. Pemain 21 tahun itu datang sebelum, Odegaard mendarat di Bernabeu.

10. Xherdan Shaqiri

Dari Bayern Muenchen menuju Inter Milan

Shaqiri merupakan pemain penting bagi timnas Swiss namun tidak diperhatikan oleh Pep Guardiola di Bayern Muenchen. Bermain sebagai gelandang sayap, Shaqiri kalah pamor dari Arjen Robben atau Ribery. Ia pun sempat masih bidikan Liverpool dan Juventus, tapi memilih bergabung bersama tim Roberto Mancini bersama Lukas Podolski.

Simak daftar lengkap bursa transfer pemain Liga Primer Inggris di sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA