Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Hamas-Hizbullah Bertemu Bahas Agresi Israel

Senin 02 Feb 2015 10:00 WIB

Rep: c84/ Red: Esthi Maharani

Hamas

Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Sebuah delegasi dari Gerakan Hamas mengadakan pertemuan dengan para pejabat senior Hizbullah pada Sabtu (31/1) di Beirut untuk membahas isu-isu terkait permasalahan keduanya yang bersinggungan dengan Israel.

Sebelumnya, Hamas dengan sigap mendukung serangan Hizbullah terhadap Israel di wilayah perbatasan Israel-Libanon sebagai balasan atas terbunuhnya enam orang pasukannya oleh serangan udara Israel.

Delegasi Hamas dipimpin oleh Wakil Direktur Hubungan Politik, Ahmed Abdul-Hadi, menyatakan baik Hamas dan Hizbullah tengah membicarakan tentang perlawanan menghadapi pendudukan dan juga agresi yang terus menerus dilakukan Israel, seperti dilansir Fars News, Ahad (1/2).

Kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung demi keamanan dan stabilitas negara Palestina dan juga Libanon. Pertemuan ini juga merupakan bagian dari upaya Hamasuntuk berkomunikasi dengan pihak Libanon untuk mengatur masalah pengungsi Palestina di negara tersebut dan menguatkan kembali hubungan bilateral antara Pemerintah Palestina dan Libanon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA