Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Odegaard Sebut Uang tidak Berperan dalam Kepindahannya

Senin 26 Jan 2015 23:39 WIB

Red: Israr Itah

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: REUTERS/Andrea Comas

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO--Talenta muda Norwegia Martin Odegaard mengungkapkan alasannya bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid bukan karena uang. Odegaard menegaskan keputusannya murni berdasarkan pertimbangan olahraga.

Odegaard menuturkan, kehadiran legenda Prancis Zinedine Zidane sebagai pelatih tim cadangan memainkan peran penting dalam keputusannya. Pemain 16 tahun ini tidak berkomentar perihal gajinya, namun laporan media Spanyol memperkirakan besar gajinya sekitar 45 ribu euro (Rp 643 juta) per pekan.

"(Uang) itu sama sekali bukan masalah bagi saya. Bukan hal yang saya masukkan dalam diskusi-diskusi dengan klub-klub lainnya," kata gelandang serang ini kepada para pewarta di Drammen, selatan Norwegia, di mana ia mengucapkan selamat tinggal kepada klub lamanya Stromsgodset, Senin (26/1).

 

Odegaard akan terbang ke Madrid pada pekan ini, di mana ia akan berlatih dengan tim pertama dan bermain dengan tim cadangan, Real Madrid Castilla.

Pemain internasional Norwegia itu menekankan bahwa Castilla yang bermain di divisi ketiga, dilatih oleh Zidane yang menurutnya pesepak bola terbaik di dunia sepanjang masa.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi 'masa depan hebat' untuk Odegaard. Namun ia menekankan bahwa 'kesabaran' akan diperlukan saat pemain Norwegia itu bersiap untuk masuk tim utama di klub.

"Sulit untuk berpikir bahwa Odegaard dapat langsung bermain (di tim pertama)," tutur Ancelotti.

"Ia sangat muda, kami harus bersabar dengannya. Kami semua yakin ia akan bermain dan akan menjadi pemain penting untuk Real Madrid." 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA