Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Misi Valencia Salip Sevilla

Senin 26 Jan 2015 01:41 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi

Nuno Espirito Santos

Nuno Espirito Santos

Foto: ValenciaCF.com

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia akan menghadapi tantangan berat ketika menerima kedatangan Sevilla di Mestalla, Senin (26/1) dini hari WIB. Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, menegaskan ada misi untuk pertandingan ini yakni menyalip Sevilla di urutan keempat klasmen La Liga Spanyol.

Kini, Valencia duduk diperingkat kelima klasmen dengan poin 38. Mereka hanya terpaut satu poin dari Sevilla (39) dan Nuno melihat peluang terbuka lebar untuk memperbaiki klasemen karena tim bermain di Mestalla.

Tidak hanya itu, catatan juga menunjukkan Valencia belum terkalahkan dari lima pertandingan terakhir La Liga serta sempat menundukkan Real Madrid pada pertandingan awal tahun 2015. Nuno menyebut raihan positif tim sudah sesuai dengan ekspektasinya, namun tim tetap diharapkan menjaga stabilitas mengingat musim ini masih panjang untuk dilalui.

''Jalur kami sudah sesuai dengan keinginan saya dan saya bahagia dengan capaian ini. Poin-poin yang kami dapatkan membuat kami menatap jalur ke Liga Champions,'' kata Nuno melalui Inside Spanish Football.

Nuno melanjutkan tidak ada alasan untuk tidak percaya diri ketika melawan Sevilla. Nuno mengatakan tim memiliki segala kriteria untuk memenangkan pertandingan, termasuk pemain-pemain yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan setiap laga.

Meski diakui Nuno, Sevilla bukanlah tim yang mudah dikalahkan, pelatih asal Portugal itu tetap yakin timnya bakal menang dengan kerja keras. Bahkan, pertandingan melawan Sevilla merupakan pertandingan penting untuk menatap kejuaraan Eropa.

''Kami akan menghadapi rival kami dengan kekuatan yang sudah kami persiapkan. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami, karena kami memiliki tujuan untuk dicapai,'' kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA