Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Pemerintah Daerah Diminta Dorong Pengembangan Wisata Laut

Sabtu 24 Jan 2015 20:00 WIB

Red: Julkifli Marbun

Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)

Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pengamat ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Agus Tony Poputra mengatakan pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) perlu mendorong pengembangan wisata laut dalam upaya meningkatkan sektor maritim.

"Pengembangan wisata laut akan memberikan kontribusi yang besar baik devisa maupun kemajuan daerah Sulut itu sendiri," kata Agus, di Manado, Sabtu (24/1).

Agus mengatakan di Sulut daerah paling luas adalah laut dan memiliki pesisir yang cukup banyak dan menyimpan keindahan bawah laut yang sangat indah.

"Potensi pesisir pantai yang seharusnya lebih digarap pemerintah karena selain pengunjung domestik juga mancanegara pasti akan berbondong-bondong datang ke Sulut," jelasnya.

Tujuannya mempromosikan potensi daerah dan mengembangkan sektor maritim melalui wisata laut, wisata bahari, perlu ditingkatkan," katanya.

"Selain pihak swasta yang sudah mulai menggarap wisata laut tersebut, juga diharapkan peran pemerintah yang harus lebih agresif sehingga, program pemerintah pusat dalam mengembangkan sektor maritim akan segera terwujud," katanya.

Di Sulut yang paling terkenal hanya wisata laut Bunaken, padahal ada begitu banyak pesisir dan laut yang lebih bagus lagi dari itu, yang belum tergarap dengan baik.

"Juga dalam pengembangan resort atau hotel, pemerintah harus lebih mengarahkan ke wilayah pesisir, sehingga wisata laut lebih cepat terealisasi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA