Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Kayu Manis Bantu Segarkan Napas

Jumat 23 Jan 2015 14:19 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Kayu Manis (Ilustrasi)

Kayu Manis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Selain bisa menjadi bronzer alami yang mampu mencerahkan kulit wajah Anda dan membuat rambut Anda jadi berkilau, kayu manis juga bermanfaat untuk menyegarkan nafas Anda.

Lalu bisa digunakan untuk apa lagi ya kayu manis ini? Simak bahasannya dari laman Allwomenstalk, Jumat (23/1).

Menyegarkan napas yang buruk

Anda kehabisan pasta gigi? Coba berburu ke dapur dan cari sendok teh dan beberapa kayu manis. Campurkan satu sendok teh kayu manis dengan air hangat dan berkumurlah selama beberapa detik. Kayu manis ini bisa melawan bau mulut Anda dan napas Anda akan menjadi segar.

Masker jerawat dengan madu

Jika Anda memiliki bekas luka jerawat, campurkan madu dan kayu manis untuk merevitalisasi wajah Anda. Gabungkan kedua bahan dan aplikasikan pada area yang terdampak. Biarkan campuran tersebut selama sekitar 15 sampai 20 menit dan ulangi sekali seminggu.

Kombinasi tersebut akan membantu memudarkan bekas luka jerawat. Antibakteri yang ada pada madu dan kayu manis juga akan mengurangi jumlah jerawat kedepannya.

Menyembuhkan infeksi ragi (Candidiasis)

Candidiasis disebut juga infeksi ragi (yeast infection) atau sariawan, candidosis, moniliasis, dan oidiomycosis, adalah infeksi jamur (mycosis) dari salah satu spesies candida. Di mana candida albicans adalah yang paling umum. Candidiasis meliputi infeksi yang berkisar dari yang ringan seperti sariawan mulut dan vaginitis, sampai yang berpotensi mengancam kehidupan manusia.

Kayu manis yang mempunyai efek menyembuhkan ini bisa membantu melawan infeksi ini. Minum segelas Ceylon dan teh kayu manis selama beberapa hari. Selain itu, perkenalkan kayu manis ke menu makanan diet Anda ketika Anda menderita infeksi ragi. Anda bisa kayu manis kedalam bubur atau dalam selai kacang dalam roti bakar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA