Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Perawatan Wajah Alami dengan Kayu Manis

Jumat 23 Jan 2015 14:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Kayu manis (Ilustrasi)

Kayu manis (Ilustrasi)

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kayu manis ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan wajah. Beberapa produk kecantikan alami bisa Anda buat dengan kayu manis ini.

Tak perlu repot membeli produk mahal, Anda tinggal pergi ke dapur dan cari kayu manis. Campurkan dengan bahan yang mendukung, jadilah produk kecantikan yang berkualitas. Mau coba? Ikuti langkah yang dijelaskan laman Allwomenstalk, Jumat (23/1).

Pelembab bibir alami

Sekarang waktunya untuk tampil cantik. Jangan biarkan bibir Anda pecah-pecah tanpa pelembab bibir. Pelembab bibir biasanya memiliki aneka aroma dan rasa, namun tak baik jika kita menjilatnya. Mau pelembab bibir alami yang aman dijilat? Ya buatlah sendiri pelembab bibir dari kayu manis. Caranya hanya dengan menambahkan satu atau dua sendok makan kayu manis kedalam minyak kelapa yang meleleh. Jika Anda memiliki minyak kelapa buatan Anda sendiri, rasanya akan lebih mantab dan sangat lezat.
 
Bedak wajah

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar, buatlah bedak atau bubuk wajah dari kayu manis. Cara membuatnya campurkan secara bersamaan dua sendok makan kayu manis kedalam tiga sendok teh pati jagung. Setelah itu, jadilah bubuk atau bedak kayu manis untuk wajah Anda. Anda bisa sapukan serbuk ini dengan sikat wajah yang besar untuk memberikan wajah yang cerah dan sehat. Anda dapat menyesuaikan warna bubuk wajah dengan menambahkan lebih banyak atau lebih sedikit kayu manis kedalam pati jagung.
 
Scrub kayu manis

Berikan wajah Anda sesuatu yang bersih dan tahan lama dengan scrub kayu manis buatan Anda sendiri. Gabungkan gula, kayu manis dan madu kelapa. Gosok wajah Anda dengan campuran tersebut secara lembut, kemudian bilas scrub dengan air hangat. Wajah Anda akan menjadi lembut dan Anda tak akan berhenti mengelusnya.
 
Masker kayu manis dan oatmeal

Jika Anda memiliki kulit berminyak gunakan kayu manis. Gandum dalam masker membantu mengurangi minyak di kulit Anda dan menyerap uap air. Tambahkan kayu manis, gandum dan lemon kemudian aplikasikan kewajah Anda. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit dan Anda akan merasa segar, kulit Anda bebas minyak.

Jadi, pergilah ke dapur sekarang, kemudian periksa apakah Anda mempunyai kayu manis yang banyak memberikan efek baik bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Selamat menggunakan kayu manis. Dan rasakan manfaatnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA