Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Penangkapan Bambang Widjojanto

Oegroseno: Polri Sedang Lumpuh, Plt Kapolri tak Bisa Ambil Keputusan

Jumat 23 Jan 2015 13:56 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Mantan wakil kepala Polri Oegroseno.

Mantan wakil kepala Polri Oegroseno.

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil kepala Polri Komjen (Purn) Oegroseno yakin, Plt Kapolri Badrodin Haiti tidak tahu penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh penyidik Bareskrim Polri. Menurut dia, Badrodin yang bintang tiga bukan atasan Kabareskrim Irjen Budi Waseso yang menduduki jabatan bintang tiga.

"Polri sekarang ini vakum kapolri, semua ingin ngatur sendiri. Secara ketatanegaraan, polisi sedang lumpuh, plt kapolri tak bisa mengambil keputusan. Keputusan yang diambil tak bisa mengikat," kata Oegroseno dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi, Jumat (23/1).

Oegroseno menilai, Komjen Badrodin Haiti tidak bisa mengatur Kabareskrim Irjen Budi Waseso. Meski sekarang masih bintang dua, dengan posisinya maka Budi Waseso akan menyandang bintang tiga di pundak.

Dengan posisinya sebagai plt kapolri, kata dia, Badrodin tidak bisa mengambil keputusan strategis. Alhasil, karena merasa setara maka ketika Bareskrim Polri menangkap pejabat negara, tanpa lebih dulu melaporkan ke Badrodin. "Kalau sudah begini, Pak Badrodin bintang tiga, Pak Kabareskrim bintang tiga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA