Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Ronaldo Pilih Odegaard sebagai Calon Penerusnya

Kamis 22 Jan 2015 13:03 WIB

Rep: CR03/ Red: Didi Purwadi

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: www.espnfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain muda bertalenta luar biasa yang sempat masuk daftar Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Liverpool, Martin Odegaard ini telah resmi menjadi milik Real Madrid.

Ternyata, bukan hanya sampai disitu. Kepindahanya tak luput dari andil seorang Cristiano Ronaldo dalam keputusan Odegaard yang lebih memilih berkostum Los Merengues.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh rekan Odegaard di Stromgodset, Martin Ovenstad dan Gustav Wikheim, yang membeberkan bahwa pemain berusia 16 tahun itu dipengaruhi Ronaldo.

"(Martin) Odegaard menjelaskan bahwa pada waktu itu ia sempat berbincang dengan Cristiano (Ronaldo). Cristiano pun berkata kepadanya bahwa, dalam beberapa tahun ke depan dirinya akan berhenti mencetak gol. Jadi nanti tergantung Anda menjadi pencetak gol utama di klub ini," ungkap Ovenstaad, seperti dilansir Express, Kamis (22/1).

"Akan menyenangkan bercerita kepada cucu-cucu kami nanti, bahwa kami pernah berlatih dengannya (Odegaard)," tambah Wikheim.

Diincar banyak klub ternama Eropa, Odegaard pun sempat mampir ke beberapa klub yang tertarik pada bakatnya untuk sekadar melihat-lihat atau bahkan menjalani latihan. Namun, anak ajaib asal Norwegia itu sudah memilih Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya dari timnya saat ini, Stromgodset.

Odegaard, pemain serba bisa yang lihai bermain sebagai gelandang sayap atau tengah, terbius dengan pesona 'Los Galacticos' kala ia bertamu ke Ibu Kota Spanyol. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu langsung dan berbicara dengan pemenang Ballon d'Or 2014 ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA