Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Real Madrid Rampungkan Kesepakatan Odegaard

Kamis 22 Jan 2015 09:01 WIB

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: EPA/Vegrad Wivestad

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah merampungkan kesepakatan untuk mendatangkan pesepak bola asal Norwegia, Martin Odegaard, dari Stromsgodset.

Berdasarkan laman BBC, informasi dari klub Los Blancos segera memberikan pernyataan konfrensi pers pada Kamis (22/1). Real Madrid tidak mengungkapkan berapa jumlah dana yang dikeluarkan untuk memboyong pemain berusia 16 tahun ini. Namun, kabar yang beredar nilai kesepakatannya mencapai 3 juta euro atau Rp 43 miliar.

Sebelumnya Odegaard telah tampil bersama Norwegia pada Agustus lalu. Di usianya yang masih sangat muda, apalagi ketika tampil bersama negaranya ia masih berusia 15 tahun, ia mampu mengikat sejumlah klub-klub besar Eropa tak terkecuali El Real.

Tahun lalu juga ia menjadi pemain termuda dengan pencetak gol terbanyak di ajang Liga Primer Norwegia. Odegaard mencetak lima gol dan tujuh assist selama 23 penampilanya bersama Stromsgodset.

Ia diharapkan untuk memulai karir di tim B Real Madrid. Odegaard akan dilatih bersama pemain legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Pelatih tim utama El Real, Carlo Ancelotti, juga terkesima dengan penampilan Odegaard. "Ia anak muda yang berbakat dan punya personalitas yang baik," kata Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA