Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Sekolah Proklamasi Tersebar di Berbagai Daerah

Kamis 22 Jan 2015 08:15 WIB

Rep: C94/ Red: Julkifli Marbun

Aliran sesat (ilustrasi)

Aliran sesat (ilustrasi)

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Diduga sekolah yang bernama Proklamasi tersebar diberbagai daerah. hal itu disampaikan Dewan Penasehat MUI, K.H. Khoirul Yunus, Rabu (21/1).

Setelah Akademi Pembaruan dibubarkan karena ajaran sesat yang dibawa Isa Bugis. Dia dan pengikutnya setianya, lanjut K.H. Khoirul, membuat program bernama "Jebol Desa".

Kemudian pengikutnya diminta agar menjual seluruh tanah dan harta kekayaan mereka.

"Isa dan pengikutnya pindah ke wilayah Lampung dengan membebaskan tanah dekat Transmigrasi TNI AD di sana mereka membuat komunitas sama rata sama rasa."katanya.

Dalam perpindahan tersebut, sedikitnya 50 KK warga dari Sukabumi yakni daerah Cisolok, Plabuhan Ratu, Cantayan, Warung Kiara, dan sebagian warga Bogor daerah Situ Udik.

"Pengikutnya membawa seluruh keluargannya. Namun, satu persatu mereka pulang dengan tangan hampa. Sekembalinya pengikut itu dari lampung, yang tadinya seorang petani kaya hanya menjadi buruh tani di kampung asalnya," ungkapnya.

K.H. Khoirul pun menjelaskan bahayanya faham Isa Bugis di Sekolah Proklamasi. Selain siswa-siswinya di jauhkan dari syariat Islam. Ajaran itu akan membawa peserta didiknya ke arah kemunkaran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA