Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Ini Tanggapan FPI Soal Ajaran Sesat Isa Bugis

Senin 19 Jan 2015 16:12 WIB

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini

Logo FPI

Logo FPI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  --  Masuknya aliran Isa Bugis dalam pelajaran agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Proklamasi Parung Kabupaten Bogor membuat kaget Front Pembela Islam (FPI) Bogor Raya.

Ketua FPI Bogor Raya Lukman mengaku baru tahu adanya aliran Isa Bugis di Parung. Ia juga merasa kaget aliran Isa Bugis juga masuk dalam pelajaran agama di SMP Tersebut.

Lukman mengatakan FPI segera lakukan investigasi atas laporan ini. Sebab FPI tidak bisa bertindak sembrono dalam hal penistaan agama.

Rencananya ia akan konfirmasikan hal ini ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Parung terhadap aliran Isa Bugis. Setelah hasil investigasi tentang ajaran tersebut selesai. FPI akan segera menindak lanjuti aliran ini.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang FPI Jakarta Selatan Habib Fadli Al Idrus  menyebutkan aliran ini memang berkembang di Jawa Barat. Beberapa tahun yang lalu, FPI pernah memberantas Isa Bugis di Bandung dan di Puncak.

Bahkan salah seorang pemimpin aliran ini bertobat dan dibina. Soal munculnya aliran ini di SMP Proklamasi. Habib Fadli juga kaget dan mengaku baru tahu Isa Bugis masuk dalam ke Parung.  Padahal menurut Habib Fadli, FPI di Bogor termasuk yang paling aktif memberikan informasi ke FPI pusat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA