Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

E-commerce Reksadana Kian Marak

Ahad 18 Jan 2015 04:15 WIB

Red: Indah Wulandari

Selain saham dan reksadana, obligasi bisa menjadi salah satu sarana investasi.

Selain saham dan reksadana, obligasi bisa menjadi salah satu sarana investasi.

Foto: Aditya Pradana P/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--E-commerce kini merambah dunia keuangan dan pasar modal di Tanah Air. Salah satunya, Portal Finansial Bareksa.com yang merilis Marketplace Reksa Dana Online.

“Ini merupakan marketplace terintegrasi untuk reksadana yang pertama kali ada di Indonesia,” kata Founder dan CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra, Sabtu (17/1).

Di platform Bareksa, pengguna bisa sekaligus mengakses informasi, analisis, berita, data, dan widget keuangan, sekaligus melakukan jual-beli reksa dana secara online.

Dalam mengelola marketplace ini, Bareksa menggandeng Buana Capital, perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, sebagai agen penjual.

Di tahap awal ini, untuk produk-produk reksadana yang dipasarkan, Bareksa bermitra dengan delapan perusahaan manajemen aset terkemuka, baik asing maupun lokal. Antara lain, Pratama Capital, Trimegah Asset Management, CIMB-Principal Asset Management, Syailendra Capital, Sinarmas Asset Management, Ciptadana Asset Management, Sucorinvest, dan Mega Asset Management.

Hingga akhir Januari ini total akan ada 47 reksadana yang dipasarkan. Jenisnya, meliputi reksadana saham, campuran, pendapatan tetap, pasar uang, indeks, termasuk reksadana syariah.

Jumlahnya, kata Karaniya, akan terus bertambah. “Beberapa manajer investasi lain, baik yang asing maupun lokal, sedang melakukan due dilligence atas platform kami dan telah berkomitmen untuk segera bergabung,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA