Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Lahm Ingin Gantung Sepatu di Bayern Munchen

Rabu 14 Jan 2015 21:18 WIB

Rep: c69/ Red: Israr Itah

Philipp Lahm

Philipp Lahm

Foto: AP/Gabriel Pecot

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN--Phillipp Lahm siap gantung sepatu di Bayern Muenchen saat kontraknya berakhir pada 2018. Ia tak memiliki niatan untuk mencicipi atmosfer sepak bola di negara lain seperti Qatar atau AS.

"Kontrak saya dengan Bayern berakhir pada 2018. Saat itu saya akan berusia 34 tahun. Itu akan menjadi saat yang tepat untuk mengakhiri karir saya," katanya dikutip Goal, Rabu (14/1).

Ia pun menjelaskan alasannya tak ingin meneruskan di liga negara lain. Lahm ingin mengakhiri kariernya di saat ia sedang dalam puncak permainannya.

Peraih trofi Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman ini mengungkapkan masih memiliki cita-cita untuk memenangi gelar Liga Champions berikutnya bersama Bayern. "Ini pencapaian terbesar yang saya miliki saat ini dan saya pikir saya bisa memenangkan gelar itu musim ini," tambahnya.

Dalam meraih cita-citanya itu, Lahm menyebut Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona sebagai pesaing terdekat. Paris Saint-Germain (PSG) juga masuk dalam hitungannya. Tapi ia ingin melihat hasil jawara Prancis itu melawan Chelsea.

"Mereka membuat progres setiap tahun. Jadi, kami harus menunggu dan melihat apakah mereka juga bisa menantang untuk trofi Liga Champions," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA