Ahad 11 Jan 2015 16:47 WIB

Mahasiswa UGM dan KNU Korea Gelar Pengabdian di Gunungkidul

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Gedung pusat  kampus UGM
Gedung pusat kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Center for Animal Life Senary Industry Specialization, Kangwon National University (KNU), Korea,  menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bersama di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan yang digelar selama 9 hari (9-17/1) ini diikuti 40 mahasiswa dari UGM dan KNU serta dua dosen. Mereka terdiri atas 18 mahasiswa dan dua dosen KNU Korea serta 22 mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Dekan Fakultas Peternakan, Ali Agus mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan mahasiswa di Gunungkidul tersebut adalah mengembangkan usaha peternakan di daerah tersebut.

"Daerah ini terkenal sulit air, namun iklim beternak masyarakatnya tinggi sehingga kita berniat melakukan pendampingan lapangan," ujarnya, Ahad (11/1).

Kegiatan pengabdian masyarakat secara bersama dengan KNU Korea ini dimaksudkan untuk memperkuat kerjasama antar kedua universitas.

"Selain ini memberikan pengajaran secara langsung dilapangan kepada mahasiswa," katanya. Apalagi kata dia, masalah dan iklim peternak di Indonesia kata dia, berbeda dengan yang dihadapi peternak Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement