Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Polisi dan Pencuri Terlibat Baku Tembak

Ahad 11 Jan 2015 12:52 WIB

Red: Taufik Rachman

Penembakan (ilustrasi)

Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR--Polres Cianjur, Jabar, menangkap tiga orang spesialis pencuri kendaraan roda empat jenis box yang terkenal dengan kelompok Lampung. Penangkapan pencuri kendaraan bermotor itu setelah sebelumnya sempat baku tembak dengan petugas di wilayah Cianjur selatan.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, di Cianjur, Ahad (11/1), mengatakan, tertangkapnya ketiga orang komplotan yang terkenal sadis dari Tulang Bawang-Lampung itu, berawal dari laporan warga yang mencurigai enam orang pria bersenjata membawa kendaraan ugal-ugalan.

Jajaran Polres Cianjur yang langsung dipimpinnya, melakukan pengejaran di wilayah Cianjur selatan. Mendapati hal tersebut komplotan yang berjumlah enam orang itu, melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas yang mengejarnya.

"Kita sempat baku tembak dengan pelaku yang membawa senjata api rakitan, mereka lari kedalam hutan di Kampung Marsina, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang," katanya.

Selanjutnya tutur dia, petugas bersama warga melakukan penyisiran ke dalam hutan dan berhasil menangkap dua orang pelaku Jhon dan Idris, selang beberapa saat warga berhasil menangkap Herdianto pelaku lainnya yang nyaris tewas dihakimi masa di Sungai Ciujung, Desa Karyabakti, Kecamatan Cidaun.

Dari tangan ketiga pria tersebut, petugas menyita tiga senjata api rakitan dan satu kendaraan jenis minibus. Sedangkan tiga orang pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas di dalam hutan.

"Selama ini kelompok tersebut, kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Cianjur, mereka terkenal sadis setiap kali beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya. Tiga orang yang berhasil melarikan diri, masih dalam pengejaran petugas," katanya.

Sedangkan tiga orang pelaku yang berhasil ditangkap langsung dibawa ke Mapolres Cianjur guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan atas kasus tersebut

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA