Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

DPD RI Dukung Pembenahan Transportasi Udara

Sabtu 10 Jan 2015 00:00 WIB

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman

Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendukung perbaikan menyeluruh yang dilakukan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dan meminta semua pihak terkait untuk bekerja sama. Dukungan ini diberikan setelah mencermati kepentingan daerah yang terakomodasi oleh adanya perbaikan tersebut.

“Bagi daerah, transportasi udara merupakan sarana meningkatkan perekonomian, arus barang, mempermudah mobilitas penduduk, dan tanda kedaulatan negara. Beberapa wilayah bahkan sangat tergantung pada moda angkutan ini,” ujar Hemas disela cara sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan Paguyuban Dukuh dan Kades Sleman di Balai Desa Sumberagung, Moyudan, dan dalam pertemuan dengan konstituen masyarakat Dusun Biru, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/1).

Karena itu, perbaikan jaminan keselamatan, pemberantasan fenomena slot haram, dan peningkatan kualitas bandara ini sejalan dengan kepentingan seluruh daerah.

Perbaikan mutlak diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan internasional, yang akhirnya berdampak pada perekonomian dan pembangunan. Hemas mengungkapkan kualitas transportasi udara dan bandara sangat berpengaruh pada reputasi bangsa dan negara di mata dunia. Reputasi ini pun berpengaruh pada penanaman modal asing, pariwisata, dan distribusi produk.

Di atas itu semua, keselamatan tentu menjadi hal utama yang tak dapat ditawar. Dan polemik yang terjadi di media massa hendaknya menjadi sarana untuk mempercepat dan mempertajam pembenahan.

“Kita semua berkepentingan terhadap transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau. Yang diselenggarakan dengan cara terbuka, dapat dipertanggungjawabkan, dan bebas korupsi,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA