Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Kram Perut Pada Saat Menstruasi, Obati Dengan Kayu Manis

Kamis 08 Jan 2015 07:07 WIB

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri

Khasiat kayu manis ampuh sembuhkan kram perut

Khasiat kayu manis ampuh sembuhkan kram perut

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kayu manis merupakan salah satu rempah populer yang biasanya ditambahkan pada pie apel, kopi, maupun cokelat panas.

Akan tetapi, terdapat beberapa alasan kesehatan untuk menggunakan kayu manis lebih sering lagi dikarenakan, kayu manis kaya akan kalsium, serat, zat besi, flavanols, manganese, dan antioksiden.

Berikut ini beberapa alasan memilih kayu manis sebagai pelengkap makanan Anda seperti yang dilansir dari Womanitely, Kamis (8/1):

Meningkatkan kesehatan usus

Kayu manis sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, karena dapat membantu mencegah gangguan pencernaan, sindrom Irritable Bowel, refluks asam lambung, diare, bahkan rasa sakit kronis seperti arthritis.

Baik untuk kulit

Kandungan antibakterial dalam kayu manis membantu mengurangi rasa gatal pada kulit dan ruam merah, serta mampu melawan jerawat. Karena bisa mengeluarkan rasa hangat, kayu manis sangat baik untuk proses pijat dan membantu mengurangi sakit pada otot maupun sendi.

Membantu mengontrol mood

Kayu manis merupakan sumber manganese baik yang dapat membantu mengontrol mood dan mencegah keram selama menstruasi. Lebih lanjut, kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang dapat membantu menyeimbangkan hormon. Mengkonsumsi sedikit kayu manis disertai makan yang dapat membantu melawan PMS seperti, pisang, dark chocolate, kacang, alpukat, susu almon, dan yoghurt dapat membuat hari-hari Anda lebih menyenangkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA