Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Dosen UI Luncurkan Toko Online Pajon Checkout

Selasa 06 Jan 2015 19:08 WIB

Red: Taufik Rachman

UI

UI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah dosen dan alumni Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia berkolaborasi meluncurkan Pajon Checkout yang merupakan Toko Online Indonesia asli dari dan untuk Indonesia.

"Pajon Checkout dapat diakses melalui laman http://checkout.co.id," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko di Depok, Selasa.

Dosen FTUI yang terlibat pembuatan toko online tersebut adalah Chairul Hudaya dan Ardiansyah serta Adityo Abdi Nugroho dan Tribuana yang merupakan alumni FTUI.

Mereka tergabung dalam Pajon Teknologi Indonesia yang merupakan startup pengembang
produk dan layanan elektronik berbasis Internet.

Pajon Checkout menggunakan fitur Single Account agar dapat memberi kesempatan bagi para Merchant/Seller untuk mengintegrasikan website toko online pribadi yang mereka punya ke sistem Pajon Checkout.

Seller akan mendapatkan keuntungan lebih dengan tetap dapat menggunakan website atau blog toko online yang sebelumnya digunakan untuk identitasnya dalam berjualan online namun tidak perlu

lagi mengurus manajemen transaksi hingga sistem pembayarannya."Diharapkan melalui situs ini kepercayaan dan kepuasan pelanggan dapat meningkat karena proses pengiriman barang dapat dimonitor antara seller, pembeli dan Pajon Checkout dalam satu dashboard," katanya.

Para pembeli toko online hanya perlu memiliki satu akun Pajon Checkout untuk dapat bertransaksi di semua toko online yang ada dimanapun dan memonitor barang dan jasa yang telah dibelinya dengan nyaman dan mudah.

Pajon Checkout merupakan wujud dari percontohan kuliah kewirausahaan yang ada di FTUI dan sebagai sarana pengabdian masyarakat khususnya diperuntukkan bagi usaha kecil dan menengah untuk mempromosikanproduknya ke pasar nasional maupun internasional secara online.

Farida berharap dengan hadirnya Pajon Checkout sebagai Jejaring Toko Online Indonesia karya anak bangsa ini, dapat membantu bertumbuhnya jumlah penjual online, khususnya dari lapisan kecil dan menengah.

Selain itu, para pembeli akan lebih berani berbelanja online karena dapat merasakan kenyamanan dalam bertransaksi online dengan mudah, cepat dan aman.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA