Selasa 06 Jan 2015 12:20 WIB

10 Alasan Anda Pantas Meraih Kebahagiaan pada Tahun Ini (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Berbuat baik pada orang lain bisa meningkatkan rasa bahagia dalam diri penolong.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Berbuat baik pada orang lain bisa meningkatkan rasa bahagia dalam diri penolong.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Januari 2015 sudah kita masuki, saatnya Anda mulai berpikir tentang tujuan dan impian tahun ini. Fokus pada hal-hal yang membuat Anda bahagia harus menjadi prioritas tertinggi. Sayangnya, banyak orang tidak merasa bahwa mereka layak memiliki kehidupan lebih baik.

Anda layak menjadi bahagia. Ingat, orang-orang bahagia selalu memilih kebahagiaannya. Jadi, mengapa tidak menjadi salah satu dari mereka? Berikut adalah 10 alasan mengapa Anda pantas bahagia ditahun baru ini, dilansir dari Womanitely, Selasa (6/1).

1. Anda Sudah Berurusan dengan Banyak Hal dalam Hidup

Setiap orang memiliki perjuangan hidup sendiri. Orang yang telah melalui masa-masa sulit dalam hidupnya harus hidup bahagia sesudahnya. 

Mungkin saja tahun lalu bukan tahun keberhasilan Anda, tapi tahun yang baru tentu memberi Anda kesempatan besar untuk menjadi lebih bahagia dan meningkatkan kehidupan. Jangan lewatkan kesempatan ini!

2. Seimbangkan Pekerjaan dengan Kehidupan

Hidup adalah sesuatu, namun sederhana. Cobalah menyeimbangkan pekerjaan, sekolah, keluarga. Dan jika Anda gagal maka akan frustasi. 

Karena itu Anda berhak menemukan beberapa kebahagiaan di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Ditahun ini, hentikan kebiasaan menghabiskan malam Anda di tempat kerja. 

Uang seharusnya tidak menjadi prioritas. Tentunya kita percaya bahwa orang-orang tidak perlu mendapatkan banyak uang untuk menemukan kebahagiaan. Kesehatan, keluarga, dan kedamaian batin Anda adalah hal paling penting.

3. Sulit Bahagia Jika tidak Memotivasi Diri Sendiri

Mendorong diri sendiri untuk terus bekerja dimotivasi oleh tujuan tertentu. Entah apakah Anda menargetkan kenaikan gaji, tentu jika hal tersebut dicapai akan membuat Anda bahagia. Karena itu pastikan Anda menetapkan apa tujuan yang ingin dicapai dan percaya pada diri sendiri bahwa Anda bisa meraihnya. Keyakinan sangat penting di sini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement