Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Presiden Bashar Al-Assad Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Afram

Senin 05 Jan 2015 11:15 WIB

Rep: C16/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Suriah, Bashar Al Assad.

Presiden Suriah, Bashar Al Assad.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Presiden Suriah, Bashar Al Assad memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad dengan berdoa di Masjid Al Afram di ibu kota Damaskus pada Ahad (4/1) lalu, sebagaimana diberitakan Reuters.

Presiden Assad mengenakan setelan gelap dan duduk di barisan depan bersama dengan jamaah masjid lainnya. Setelah berdoa di masjid Al Afram, Assad berjabat tangan dengan para ulama dan jamaah lainnya di masjid. Sebelumnya, ia juga merayakan peringatan Maulid Nabi di masjid yang sama tahun lalu.

Selama ini, Assad jarang menampakkan dirinya dihadapan publik setelah terjadinya pemberontakan Suriah yang berujung pada perang saudara pada 2011 lalu.

Namun, akhir-akhir ini Assad sempat terlihat beberapa kali muncul dihadapan umum. Termasuk, ia terlihat dalam perjalanan tahun barunya mengunjungi tentara Suriah di Timur Laut Damaskus pada Rabu (31/12).

Diketahui, saat ini kota Damaskus masih berada dibawah pengawasan pemerintah resmi. Meskipun, masih kerap terjadi perang saudara antara pendukung pemerintah dengan pejuang anti-pemerintah dari pinggiran Suriah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA