Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Ada Tikus Berkeliaran di Kabin, Qatar Airways Delay Enam Jam

Rabu 31 Dec 2014 13:03 WIB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri

Qatar Airways

Qatar Airways

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Maskapai penerbangan Qatar Airways beralasan penyebab menunda penerbangannya di ibu kota Spanyol, Madrid selama lebih dari 6 jam dikarenakan tikus yang berkeliaran di kabin.

Karena alasan tersebut maka penerbangan Qatar dari Doha itu telah membuat ratusan penumpangnya menunggu sekian lama di bandara.

Sebelumnya binatang yang disebut surat kabar Dailymail, Rabu (31/12) sebagai penumpang gelap itu juga sempat membuat para penumpang ketar-ketir. Pasalnya, hewan kecil tersebut berkeliaran ke sana kemari di bawah lorong-lorong kursi penumpang.

Tak ayal, penumpang pun merasa ketakutan. Maka pesawat jenis Boeing 777-400 itu akhirnya ditarik dari landasan udara untuk dibersihkan total.

Penerbangan bernomor QR150 ini sebetulnya dijadwalkan berangkat pukul tiga sore waktu setempat. Namun dengan alasan akan membasmi tikus-tikus nakal itu terlebih dulu maka pihak maskapai menjelaskan akan menyemprotkan cairan desinfektan.

Akhirnya tikus itu pun ditemukan tewas setelah dilakukan penyemprotan. Gegara insiden itu Qatar Airways juga menunda sejumlah penerbangan lain seperti seperti ke Thailand, Singapura, dan Bali, Indonesia.

Tiga warga Spanyol tujuan Bali mengeluh lantaran penundaan ini karena membuat mereka kehilangan momen tahun baru.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA