Rabu 31 Dec 2014 10:31 WIB

PBSI Panggil 60 Atlet untuk Jalani Pelatnas

Red: M Akbar
Rexy Mainaky (kanan)
Foto: Republika/Prayogi
Rexy Mainaky (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia memanggil 60 atlet untuk bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional PBSI di Cipayung Jakarta periode 2015.

"Komposisi pemain di tiap sektor memang banyak pemain muda. Misalnya tunggal putra, pemain seniornya hanya Tommy dan Simon. Lainnya pemain-pemain muda seperti Jonatan, Ihsan, dan sebagainya," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Rabu (31/12).

Pemain muda, kata Rexy, juga terdapat pada tunggal putri antara lain Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty. PBSI mengubah kuota pemain di tiap sektor untuk Pelatnas periode 2015 yaitu delapan pemain tunggal putra, enam pemain tunggal putri, delapan pasang ganda putra, tujuh pasang ganda putri, serta delapan pasang ganda campuran.

Atlet-atlet yang akan bergabung dalam Pelatnas PBSI di Cipayung 2015 yaitu Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu, dan Riyanto Subagja untuk sektor tunggal putra.

Pada sektor tunggal putri antara lain Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska, dan Fitriani. Kemudian pada sektor ganda putra terdapat nama-nama Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alvian, Hardianto, Kenas Adi Haryanto, Rian Swastedian, dan Hantoro.

Pada ganda putri atlet-altet yang bergabung adalah Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Gebby Ristiyani Imawan, Rosyita Eka Putri Sari, Maretha Dea Giovani, Melvira Oklamona, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati, dan Meirisa Cindy Sahputri.

Sedangkan pada ganda campuran antara lain Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya, Annisa Saufika, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander, Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal, Lukhi Apri Nugroho, Masita Mahmudin, dan Zakia Ulfa.

Para atlet itu akan mulai menghuni Pelatnas PBSI Cipayung pada Minggu (4/1). Sedangkan Senin (5/1) seluruh atlet akan mengikuti tes fisik serta tes kesehatan. PBSI juga akan fokus pada program intensif bagi para atlet yang diproyeksikan mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement