Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Mr Pizza Siap Akhiri Dominasi Pizza Hut

Senin 29 Dec 2014 09:46 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pizza (ilustrasi)

Pizza (ilustrasi)

Foto: independent.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Perang pizza nampaknya akan segera dimulai. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan, Mr Pizza, tengah bersiap merambah pasar global.

''Tujuan utama saya tentu menjadikan Mr Pizza sebagai brand pizza nomor satu,'' kata Group Chairman Mr Pizza Korea (MPK), Jung Woo-hyun seperti dikutip Korea Times, Ahad (28/12).

Bersama jaringan toko rotinya, Manoffin, Jung mengatakan Mr Pizza sudah bersiap untuk mengakhiri dominasi jaringan restoran pizza asal Amerika, Pizza Hut. ''Selama ini Pizza Hut selalu diidentikkan dengan pizza nomor satu. Padahal, pasarnya sudah berkurang bahkan di Cina. Ini kesempatan Mr Pizza untuk jadi bintang baru,'' tutur Jung.

Jung meyakinkan, kepercayaan atas rasa dan proses memasak jadi kekuatan Mr Pizza. Selain enak, Jung mengklaim Mr Pizza tak hanya menggabungkan bahan-bahan yang sehat, tapi juga lingkungan memasak yang bersih.

Karena itu, Mr Pizza sengaja membuat dapur mereka terlihat terbuka dengan kaca transparan.

Sejak beroperasi pada 1990an hingga saat ini, Mr Pizza sudah memiliki 435 outlet di Korea, tiga outlet di AS dan 60 outlet di Cina. Mereka menargetkan untuk membuka seribu outlet di Cina pada 2017. Mr Pizza juga menjadi jaringan restoran pizza paling besar dan terkenal di Korea sejak 2008.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA