Ahad 28 Dec 2014 13:00 WIB

UNY Jalankan Transportasi Penghubung Kampus

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Akhir 2014 ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjalankan transportasi penghubung antar kampus. Bus transportasi penghubung ini akan mobile setiap hari mengangkut mahasiswa antar kampus di UNY.

Rektor UNY, Rachmat Wahab mengatakan, UNY memiliki empat kompleks kampus yang berjauhan. Dibutuhkan transportasi pendukung untuk menghubungkan keempat kampus ini.

Keempat kampus ini adalah kampus pusat Karangmalang, kampus Jalan Kenari Yogya, Kampus Jalan Bantul dan Kampus di Wates Kulonprogo.

"Bus penghubung ini seharinya akan berputar dua hingga tiga kali diantara kampus-kampus yang ada," katanya, Ahad (28/12).

Saat ini kata dia, bus penghubung tersebut baru satu unit. Bus ini bantuan dari program CSR Bank Mandiri yang baru diserahkan pekan lalu ke UNY. Bus tersebut dibeli oleh Bank Mandiri seharga  Rp578,5 juta.

Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan UNY Setyo Budi Takarina mengatakan, rencana penyediaan transportasi antarkampus UNY bagi mahasiswa tersebut sebenarnya telah ada sejak 2013.

"Kami berharap semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menunjang berbagai kebutuhan dan kegiatan di UNY,"ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement