Rabu 24 Dec 2014 18:35 WIB

Guru Besar ke-128 UNY Dikukuhkan

Rep: Yulianingsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Universitas Negeri Yogyakarta
Foto: uny.ac.id
Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Nahiyah Jaidi Faraz, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dikukuhkan sebagai guru besar ke 128 kampus tersebut, Rabu (24/12).

Nahiyah menjadi guru besar bidang Ilmu Evaluasi Kinerja sumber daya manusia (SDM) di kampus tersebut. Saat pengukuhan guru besar dalam sidang terbuka senat UNY, Nahiyah menyampaikan pidatonya tentang Servant Leadership, Model Kepemimpinan Alternatif Di Dunia Bisnis Untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

Dalam pidatonya itu, Nahiyah mengatakan bahwa servant leadership atau kepemimpinan yang melayani menjadi semakin populer akhir-akhir ini.

Pasalnya kata dia, kepemimpinan yang melayani ini mempunyai visi untuk membawa organisasi dan pengikutnya menuju kondisi yang lebih baik ke depan dan memberikan pemberdayaan kepada para pengikutnya. Kepemimpinan yang melayani diakui banyak pihak sebagai model kepemimpinan efektif dan relatif cocok untuk kondisi masa depan.

"Servant leadership menekan sikap egois pemimpin. sekaligus menyatakan dengan tegas bahwa pemimpin harus mendahulukan, sharing kontrol, dan mendukung perkembangan pengikutnya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement