Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Ingin Punya Banyak Teman? Coba 7 Tips Berikut (4-Habis)

Sabtu 20 Dec 2014 09:39 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Berteman/ilustrasi

Berteman/ilustrasi

Foto: careergirlnetwork.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin memiliki banyak teman, tapi tidak semua orang bisa menjadi teman yang baik. Persahabatan itu semacam hubungan dimana dua orang atau lebih merasa terikat bersama. Hubungan tersebut biasanya didasarkan pada rasa saling pengertian dan percaya.

Sama seperti cinta, persahabatan adalah perasaan yang membawa keselamatan emosional dan kebahagiaan. Sayangnya, banyak orang tidak menghargai persahabatan, tapi setiap orang ingin memiliki teman sejati.

Persahabatan adalah hal menarik dan menantang. Ini mengajarkan kita untuk bersuka cita, saling mendukung ketika melalui masa sulit, dan memperlakukan teman-teman Anda dengan cinta dan hormat. Ini juga sangat penting untuk menjaga tanggung jawab persahabatan Anda.

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak teman, cobalah tujuh tips berikut ini, dilansir dari Sabtu, (20/12).

7. Tetap positif, hapuskan aura negatif

Tidak peduli bagaimana Anda sedih, aura negatif itu menular. Hidup memang sulit, tapi kita harus belajar tertawa dengan satu mata dan menangis dengan mata lainnya. 

Statistik membuktikan bahwa sifat optimis membuat seseorang lebih banyak teman karena lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang positif.

Jangan membuat teman-teman Anda memikul beban berat masalah hidup Anda sepanjang waktu. Pecahkan masalah itu bersama-sama, tapi jangan lupa sisipkan humor dan kegiatan positif.

Hidup tanpa persahabatan itu miskin dan rasanya tidak lengkap. Jika Anda memiliki banyak teman sejati, Anda harus menjadi orang baik dan tidak berhenti memperbaiki diri. Semoga potongan-potongan kecil nasihat di atas bisa membantu Anda. 

Semangat! 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA