Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Ingin Punya Banyak Teman? Coba 7 Tips Berikut (2)

Sabtu 20 Dec 2014 09:37 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Berteman/ilustrasi

Berteman/ilustrasi

Foto: careergirlnetwork.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin memiliki banyak teman, tapi tidak semua orang bisa menjadi teman yang baik. Persahabatan itu semacam hubungan dimana dua orang atau lebih merasa terikat bersama. Hubungan tersebut biasanya didasarkan pada rasa saling pengertian dan percaya.

Sama seperti cinta, persahabatan adalah perasaan yang membawa keselamatan emosional dan kebahagiaan. Sayangnya, banyak orang tidak menghargai persahabatan, tapi setiap orang ingin memiliki teman sejati.

Persahabatan adalah hal menarik dan menantang. Ini mengajarkan kita untuk bersuka cita, saling mendukung ketika melalui masa sulit, dan memperlakukan teman-teman Anda dengan cinta dan hormat. Ini juga sangat penting untuk menjaga tanggung jawab persahabatan Anda.

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak teman, cobalah tujuh tips berikut ini, dilansir dari Womanitely, Sabtu (20/12).

3. Kurangi ambisi Anda

Memang tidak jelek menjadi seorang ambisius, namun ketika itu dibawakan dalam persahabatan, Anda perlu berhati-hati. Jika Anda selalu memaksakan pendapat Anda lebih benar, maka cepat atau lambat mereka akan melihat sisi negatif Anda.

Persahabatan tidak akan bertahan lama jika Anda tak berupaya menekan api ambisi Anda. Anda sebaiknya mengembangkan keterampilan untuk membangun dan memperkuat persahabatan, bukan berfokus pada keunggulan dan ambisi destruktif. 

4. Luangkan lebih banyak waktu untuk teman

Anda tidak akan menemukan waktu untuk bertemu atau bergaul dengan teman-teman Anda, jika persahabatan tidak pernah menjadi prioritas bagi Anda. 

Anda tidak perlu mengunjungi klub malam atau membuat pesta. Anda cukup bertemu dengan teman di taman atau tempat makan biasa untuk berbagi perasaan, emosi, dan kebahagiaan.

Komunikasi yang menyenangkan dengan teman adalah terapi terbaik terhadap kesedihan. Ditambah, itu adalah sumber positif dan makna terbesar dalam hidup bagi banyak orang, karena teman-teman yang benar memberikan inspirasi dan suasana hati yang baik. 

Semua orang tahu bahwa berbelanja dengan teman tidak pernah membosankan dan tak pernah sia-sia. Akhir pekan ini, pergilah berbelanja bersama atau nonton bersama misalnya. Kegiatan ini akan membuat kenangan tak terlupakan dengan sahabat. Ada juga banyak cara lain menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA