Sabtu 20 Dec 2014 07:22 WIB

Liburan, Hamilton Tetap Jaga Performa

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Foto: AP Photo
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menjadi juara dunia Formula 1 musim 2014, Lewis Hamilton tampaknya enggan untuk berlibur ke luar negeri. Ia lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dan pacarnya, Nicole Scherzinger, meski tidak ingin menguras pikirannya tentang pemberitaan mengenai rencana pernikahannya bersama Nicole.

Dilansir dari laman Daily Mail, selain melepas rindu bersama keluarga, Hamilton pun terbang dari Los Angeles, Amerika Serikat, ke Glasgow, Skotlandia untuk menerima penghargaan sebagai Olahragawan Terbaik Tahun Ini versi BBC. Hamilton mengalahkan unggulan lain seperti pegolf Rory McIlroy dan pelari jarak jauh Jo Pavey.

Hamilton meraih 33,8 persen suara, diikuti oleh Mcllroy dengan 19,9 persen suara. ''Aku berterima kasih kepada keluarga, fan, dan timku. Aku harap, aku dapat mengulangi prestasiku kembali,'' kata pebalap yang memenangkan 11 Grand Prix dalam semusim.

Untuk mengulang prestasinya, Hamilton mengaku sudah siap menghadapi musim 2015. Mercedes dianggap Hamilton lebih baik dari musim sebelumnya dengan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan Hamilton termasuk mengenai peningkatan eksplorasi mobilnya.

Ia tidak menampik, laga musim 2015 akan lebih ketat mengingat Nico Rosberg -juara dua musim lalu- tidak ingin kembali dikangkangi Hamilton. ''Aku tidak pernah berpikir semuanya akan berjalan mudah. Mobil Nico pun menjadi lebih baik dan kita akan bertarung kembali. Ini sesuatu yang luar biasa,'' kata dia.

Hamilton yang kini berusia 29 tahun menegaskan ingin bertarung hingga tahun 2021 atau sampai ia berusia 36 tahun. Dilansir dari BBC Sport, selang tujuh tahun tersebut, Hamilton yakin untuk terus memperkaya koleksi gelarnya.

''2008 adalah gelar pertamaku, sekarang yang kedua, dan aku ingin lebih. Tentu aku harus menjaga performaku,'' kata dia dikutip dari laman Crash.

Sementara itu, dilaporkan dari Planet F1, Nico Rosberg memilih untuk mengisi kekosongan liburan dengan berkonsultasi mengenai mobilnya bersama para teknisi Mercedes, salah satunya dengan memantau mobilnya dikendarai oleh pebalap ''cabutan'', Pascal Wehrlein.

''Aku senang liburan telah datang. Dan aku bisa meningkatkan performa mobilku. Ini sangat bagus dan tahun depan aku akan lebih kuat,'' kata dia.

Rosberg diketahui kerap memiliki masalah di mesin mobilnya ketika bertarung di sirkuit. Kendala yang selalu muncul itu membuat kesempatan untuk meraih gelar juara dunia semakin kecil. Walhasil, konsleting yang terjadi di mobil Rosberg ketika di GP Abu Dhabi membuat gelar juara melayang ke tangan Lewis Hamilton.

Kini, pebalap asal Jerman itu mengaku akan habis-habisan musim 2015 untuk merebut gelar juara dunia. Ia merasa lebih kuat dan mampu mengalahkan Hamilton, walaupun masih menganggap Hamilton sebagai pebalap terbaik.

''Kita akan meraih gelar tahun depan. Aku sadar Lewis telah berada dalam level tertinggi musim sebelumnya dan ia tetap menjadi lawan terberatku,'' kata dia melalui Evening Times.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement