Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Muenchen Dapatkan Wonderkid Norwegia Odegaard?

Rabu 17 Dec 2014 07:00 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: www.espnfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dikabarkan telah berhasil memenangkan persaingan mendapatkan jasa wonderkid asal Norwegia Martin Odegaard. 

Harian Spanyol, AS, mengutip Sport 1, Rabu (17/12), menyebut Odegaard akan menandatangani kontrak dengan Muenchen pada hari ini.

Kesepakatan antara perwakilan Odegaard dan Die Roten mencapai titik temu dalam negosiasi, kemarin. Jika kepindahan terwujud, jelas memberi kekecewaan bagi klub-klub pemburu jasa pemain 16 tahun tersebut semisal Arsenal, Real Madrid dan Barcelona.

Kepindahan Odegaard ke Muenchen, jelas menjadi langkah maju baginya. Apalagi sejak melakoni debut pada kualifikasi Piala Eropa 2016 beberapa waktu silam, nama si pemain semakin berkibar. 

Seberapa hebat kah pemain yang membela Stromsgodset IF ini? pendapat gelandang senior Norwegia Morten Gamst Pedersen mungkin bisa member gambaran. "Untuk pemain seusia, dia luar biasa. Pengetahuan terhadap laga, sulit dipercaya dan teknik bermainnya fantastis," ujar Pedersen.

"Anda harus menyadari bahwa dia baru berusia 15 tahun. Tentu dia membutuhkan waktu untuk mengembangkan fisik, tapi potensinya luar biasa. Saya tidak pernah melihat pemain dengan potensi semasif Odegaard," kata mantan pemain Blackburn Rovers ini di laman ITV, September 2014 lalu.  Menarik untuk menantikan kiprah Odegaard bersama FC Hollywood.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA