Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Vokalis Band Ini Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Anak

Jumat 12 Dec 2014 19:44 WIB

Rep: c06/ Red: Bilal Ramadhan

Rian D'Masiv

Rian D'Masiv

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ryan D'masiv akan dinobatkan sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Anak di Indonesia dan Artha Graha Peduli Foundation sebagai Sahabat Anak di Indonesia. Rencananya penobatan akan dilakukan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise pada acara Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Ahad (14/12) mendatang.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan jika acara diselenggarakan dalam rangka memperingati 25 tahun berlakunya Konvensi PBB tentang Hak Anak, dan juga dalam memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM).

Arist mengatakan pemilihan Ryan sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Anak adalah komitmen dari Ryan sendiri yang perduli dengan kondisi anak saat ini. Kemudian sosok Ryan sebagai musisi yang memiliki banyak penggemar dapat memengaruhi mereka untuk menyuarakan anti kekerasan terhadap anak.

"Ryan sebagai musisi sangat dekat dengan fans, karena lagu lagunya sudah diterima oleh masyarakat dan itu banyak dinyanyikan," Katanya di Jakarta, Jumat (12/12).

Dia berharapan agar Ryan sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Anak dapat menyuarakan bagaimana pembelaan kepada anak anak yang mengalami kekerasan. Dimana mayoritas kejahatan sosial terhadap anak adalah kekerasan seksual.

"Kami tidak pilih Ryan, Ryan yang datang sendiri kemudian menawarkan diri, karena itulah kecintaannya terhadap anak," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA