Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Kidzania Buka Wahana Edukatif Air

Kamis 11 Dec 2014 18:05 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Wahana edukatif air di Kidzania, Aqua Water Research Center.

Wahana edukatif air di Kidzania, Aqua Water Research Center.

Foto: dok Aqua Water Research Water

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kidzania, tempat bermain anak yang terletak di Mal Pacific Place, Jakarta, mengumumkan dibukanya wahana baru tentang air. Wahana tersebut berdiri dengan kerja sama antara Kidzania dan Aqua, merek air minum kemasan.

Sebenarnya sejak tahun 2008, Aqua telah bekerja sama dengan Kidzania Jakarta untuk memberikan pengetahuan mengenai air dan kesehatan kepada anak-anak melalui wahana Aqua Water Research Center. Namun, di tahun 2014 wahana ini hadir dengan konsep baru. Dengan adanya konsep baru ini permainan akan jadi lebih menarik dan bisa dijadikan wahana untuk mendidik untuk anak-anak.

Wahana ini tidak hanya menitikberatkan pada pemilihan air yang baik untuk kesehatan. Tapi juga mengajarkan anak bagaimana menjaga kualitas air dan merawat lingkungan.

Dengan konsep wahana baru yang menyerupai lokasi-lokasi proses penemuan dan kontrol kualitas air sehat Aqua, anak-anak akan bertualang secara berkelompok dan belajar cara bekerja menemukan dan mengolah sumber air sehat seperti seorang ahli hidrologi Aqua. Pada wahana baru ini, permainan dan pembelajaran tidak sebatas mengenai pemilihan air sehat. Di akhir permainan, anak-anak juga akan menjadi agen pelestari lingkungan dengan melakukan berbagai inisiatif yang berkelanjutan misalnya dengan membuat biopori dan menanam pohon.

Aqua percaya anak-anak akan berperan penting untuk melindungi dan melestarikan lingkungan di masa depan. “Kami berharap dengan konsep baru ini, anak-anak mendapatkan  pengalaman yang lebih menyenangkan dalam belajar memilih air berkualitas untuk kesehatan, serta merawat lingkungan agar berkelanjutan  untuk generasi yang akan datang.” ujar Marketing Manager Danone Aqua, Melda Rachman, Selasa (10/12).

Sementara itu, Director Marketing and Creative KidZania Jakarta, George Aly Razy mengatakan anak–anak memiliki peranan penting untuk kelangsungan lingkungan di masa depan. Karena itu mereka perlu mendapatkan edukasi yang cukup.

Kidzania mendukung proses edukasi dengan cara yang menyenangkan dan partisipatif sehingga proses pembelajaran memilih air yang berkualitas serta bagaimana menjaga lingkungan ini menjadi sangat efektif.  “Kami yakin dengan adanya wahana ini, anak–anak menjadi lebih sadar akan pentingnya merawat alam sekitar agar tercapai harmoni antara alam dan manusia,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA