Jumat 10 May 2019 01:33 WIB

Quraish Shihab Ajak Umat Manfaatkan CariUstadz.Id

Melalui Cariustaz.id dapat dengan mudah belajar agama hingga konsultasi agama.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda
Prof. Quraish Shihab
Foto: Salingsapa
Prof. Quraish Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri sekaligus pengasuh Pusat Studi Alquran (PSQ) Prof M Quraish Shihab mengajak umat agar memanfaatkan platform Cariustadz.id untuk memperdalam pengetahuan agama. Melalui Cariustaz.id masyarakat dapat dengan mudah belajar agama hingga konsultasi seputar agama dengan para ustaz yang memiliki keahlian diberbagai bidang keilmuan mulai tafsir Al Quran hingga masalah fiqih.

“Kita ingin ajaran Islam ini tersebar luas di tengah masyarakat yang plural,” kata Quraish Shihab saat memperkenalkan Cariustadz.id di Masjid Cut Meutia, Jakarta pada (9/5).

Baca Juga

Quraish Shihab menjelaskan Cariustadz.id dibuat oleh Pusat Studi Al Qur'an (PSQ) untuk menjawab kebutuhan umat. Para ustaz yang tergabung dalam Cariustadz.id tersebut sudah terlebih dulu melalui proses seleksi PSQ sesuai kompetensi. Selain itu para ustaz tersebut juga harus memiliki pandangan keislaman yang moderat.

“(Ustaz) punya kompetensi dan bercirikan wasatiyah, sekarang kita perlu ajaran moderasi. Tidak ekstrim ke kanan dan tidak ekstrim ke kiri,” katanya.

Saat ini Cariustadz.id masih dalam betuk website. Ke depannya Cariustadz.id juga bisa diakses dalam platform Android. Kendati demikian, jumlah ustaz yang telah bergabung telah mencapai 250 ustaz.

Ke depannya PSQ akan  memperbanyak dari berbagai daerah. Menariknya dengan Cariustaz.id umat bisa mengetahui profil dan kompetensi para ustaz. Selain itu, terdapat juga akun media sosial para ustaz di Cariustadz.id yang bisa diikuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement