Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Punya Mata Panda? Begini Cara Mengatasinya

Ahad 07 Dec 2014 10:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Mata/ilustrasi

Mata/ilustrasi

Foto: Wikimedia

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak perempuan yang tidak percaya diri saat di bawah matanya terlihat kantung hitam. Kantung hitam tersebut akan membuat perempuan seperti kurang tidur. Penampilan pun jadi tidak sempurna.

Menurut pakar kecantikan, Lani Hastiningtyas, kantung hitam di bawah mata kerap disebut dengan mata panda. Biasanya munculnya kantung hitam berhubungan dengan banyak tidaknya asupan air putih sehari dan lamanya seseorang tidur.

Untuk mengatasi kantung mata yang mengganggu, ada cara mudah yang bisa dilakukan di rumah. Pertama, setelah minum teh terutama teh hitam, masukkan ampasnya ke dalam freezer.

Ampas teh celup akan lebih simpel digunakan. Setelah ampas tersebut beku letakkan di kantung mata selama 10 menit. "Lakukan setiap hari, mudah kan?," ujarnya kepada ROL, Ahad (7/12).

Ia menambahkan, untuk tindakan cepat bisa datang ke klinik-klinik kecantikan terdekat. Lakukan dengan teknologi radio frekuensi (RF) untuk mengencangkan kulit atau bisa juga dengan teknik thread lift (tanam benang) di area sekitar mata.

Selain itu, penggunaan serum-serum yang mengandung vitamin C dan E, atau kolagen bisa dicoba untuk membantu mengencangkan melalui perawatan luar. Selamat mencoba.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA