Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Anggito: NBL Harus Berjalan Rutin Tiap Tahun

Rabu 03 Dec 2014 16:48 WIB

Rep: C12/ Red: Citra Listya Rini

Anggito Abimanyu

Anggito Abimanyu

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014/2015 digelar pada hari ini, Rabu (3/12) di Hall Basket Senayan, Jakarta. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) berharap agar lewat NBL ini bisa menyaring pemain untuk masuk ke dalam skuad tim nasional basket Indonesia. 

Ketua Perbasi, Anggito Abimanyu, mengatakan NBL musim ini makin terlihat bagus sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada timnas basket Indonesia. "Saya kira NBL harus berjalan maksimal dan rutin tiap tahun," kata Anggito di sela-sela penyelenggaraan NBL hari pertama. 

NBL musim ini diadakan dengan 10 seri. Pada tiap serinya, NBL Indonesia akan diadakan di kota-kota yang berbeda. Seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, dan kota-kota lainnya. Untuk grand final pada Mei mendatang, akan tetap diadakan di Jakarta. Jumlah tim yang ikut serta yaitu 12 tim.

Persaingan antarklub di musim ini diperkirakan makin ketat. Sebab, tim-tim papan tengah sudah banyak yang mulai berbenah. Sesama tim papan bawah pun akan ketat bersaing karena ada perubahan format pemain di tim tersebut. Banyak pemain yang berada di tim baru.

NBL Indonesia diharapkan memberikan keuntungan bagi timnas basket putra Indonesia. Dengan begitu, meski tidak secara sentralisasi, persiapan untuk timnas tersebut tetap bisa dilaksanakan.

Apalagi, beberapa tahun terakhir, timnas basket putra minim prestasi. Terakhir timnas basket putra dapat medali perunggu di SEA Games 2011.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA