Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Hadapi Porprov, 70 Pelatih Denpasar Jalani Pembekalan

Rabu 03 Dec 2014 10:37 WIB

Red: M Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Sebanyak 70 pelatih Denpasar dari 35 cabang olahraga diberikan pembekalan oleh pakar satuan latihan prima atlet KONI Pusat, dr Dikdik Zjafar Zidik menjelang persiapan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2015, di kabupaten Buleleng, Bali.

"Kegiatan itu dalam rangka memberikan pembekalan kepada 70 pelatih koni denpasar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi multievent dua tahunan Porprov nanti," kata Sekertaris Umum KONI Denpasar, Made Suartana, di Denpasar, Rabu (3/12).

Kegiatan pembekalan tersebut bertujuan untuk membekali program pelatihan dengan benar kepada pelatih yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Selain itu, dengan menberikan pelatihan kepada 70 pelatih Denpasar tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan cara-cara penyusunan periodisasi kepelatihan.

"Sistem ini diharapkan dapat diterapkan oleh pelatih kepada atlet di berbagai cabang olahraga," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa dr Dikdik Zjafar Zidik juga memberikan penjelasan terkait pelatihan tes jantug sehat, cara melatih dengan baik dan benar.

"Pelatih akan mempersiapkan diri lebih awal dalam memberikan pelatihan kepada atlet dengan program ini mulai dari mengidentifikasi dan strategi jitu kepada anak didiknya," katanya.

Kemudian, dengan adanya pelatihan ini pelatih dapat mengukur dan mengevaluasi keseluruhan atletnya sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh satlat prima pusat.

"Harapan kami dengan adanya dua pelatih dalam mendidik atletnya dimasing-masing cabang olahraga diharapkan dapat berkoordinasi dengan baik sehingga saling berbagi keilmuannya," ujar Made Suartana.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA