Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Tol Bocimi

Rabu 03 Dec 2014 02:41 WIB

Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus mempercepat penyelesaian pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dengan target pembangunan fisik dimulai 2015.

"Pembebasan tanah untuk pembuatan tol Bocimi sudah mencapai 70 persen, sisanya akan segera di komunikasikan dengan pemilik tanah dan akan mulai pada tahun 2015," kata Plt Bupati Bogor Nurhayanti pada kegiatan "minggon keliling" di Kecamatan Caringin, Selasa.

Ia menjelaskan, percepatan pembangunan tol Bocimi adalah upaya Kabupaten Bogor berbenah dalam meningkatan infrastruktur agar dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dengan masuknya para investor.

Ia menegaskan dengan tol Bocimi akan meningkatkan infrastruktur dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor, terutama di Kecamatan Caringin yang akan membuat para investor masuk.

Nurhayanti mengatakan bahwa Pemkab Bogor akan terus "mengejar" Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar pekerjaan tol Bocimi dikebut.

"Karena (tol) ini pun solusi untuk kemacetan yang selalu terjadi bagi kawasan Caringin dan sekitarnya yang berimbas terganggunya akses masyarakat dalam aktivitas sehari-hari," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan terus meminta bantuan pemerintah pusat karena tol Bocimi merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Karena, kata Wabup, bila tol tersebut sudah terbangun selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga menjadi solusi bagi masalah kemacetan yang selama ini terjadi di Ciawi hingga Sukabumi, dan berimbas terganggunya aktivitas masyarakat sehari hari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA